news-1

Desainer Ian Adrian Dirikan Sekolah Fesyen

DESAINER ternama IndonesIan Adrian, yang telah berkiprah di dunia fesyen ingin berbagi ilmu kepada generasi muda yang tertarik pada dunia fesyen. Tidak main-main, untuk menunjukkan keinginannya tersebut, Ian mendirikan sekolah mode bertajuk Ian Adrian School of Fashion. “Sekarang desainer muda Indonesia yang berbakat sudah banyak sekali.

Tetapi, sekolah fesyen kebanyakan mahal dan terbentur masalah waktu, sehingga mereka magang ikut desainer-desainer lain. Dari situ aku ingin mewujudkan sebuah wadah untuk para desainer muda agar dapat menjadi desainer yang luar biasa di bidangnya,” tutur Ian Adrian yang ditemui Okezone seusai soft launching Ian Adrian School of Fashion, Jumat, 15 Januari 2015.

ian-adrian-school

Ian Adrian School of Fashion resmi dibuka oleh Ian pada Jumat (15/1/2016) bertempat di Communicasting Academy, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Desainer sekaligus anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menjamin bahwa sekolah fesyennya tersebut berbeda dari sekolah fesyen lainnya.

Ian Adrian School of Fashion menekankan pada kegiatan praktik dengan beragam pelatihan. Mulai dari pengenalan desain, pengenalan tekstil khususnya pengenalan budaya (tenun, batik, drapping).

“Sekolah fesyen memang banyak, tetapi kami mengajarkan langsung melalui praktik dan diakhiri dengan kegiatan magang di fashion designer lain. Mereka akan diajarkan dulu melalui pelatihan-pelatihan fashion designer yang ada, kemudian pengaplikasiannya mengikuti lomba,” terang Ian.

Tidak hanya itu, Ian memastikan bahwa murid-murid di sekolah fesyennya nanti tidak hanya lulus menjadi fashion designer semata. Melainkan dapat menjadi fashion stylist, fashion consultant, hingga fashion preneur.

Para desainer muda yang bergabung di Ian Adrian School of Fashion akan dibimbing oleh para pengajar yang juga merupakan desainer ternama. Sebut saja Merdi Sihombing, Jeny Tjahyawati, Era Soekamto, termasuk Ian Adrian yang juga turut mengajar.

“Ada beberapa teman yang akan membantu menguatkan sekolah ini agar dapat menggali motivasi desainer baru menjadi desainer yang sesungguhnya,” tambah Ian.

Tidak ada syarat tertentu bagi mereka yang ingin bergabung di Ian Adrian School of Fashion. Meski begitu, tentunya mereka harus memiliki passion di bidang fesyen.

“Tidak ada syarat, siapa pun bisa bergabung. Terpenting mereka harus punya passion di bidang fesyen. Dasar mengenai fesyen harus paham. Nanti kami yang akan mengajarkan cara membuat pola, menjahitnya, desain dasar, hingga drapping,” tutup Ian.

Bagi Anda yang ingin bergabung, Ian Adrian School of Fashion menawarkan harga yang cukup terjangkau. Kelas pertama akan dimulai pada 23 Januari 2016 mendatang.

Peserta akan mendapatkan sertifikat, modul pembelajaran, praktik lapangan, sharing session bersama desainer ternama Indonesia, industrial visit, fasilitator desainer dan praktisi fesyen, free konsultasi profesi dengan Ian Adrian, dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pergelaran koleksi busana.